Gak Tau Mesti Kasih Judul Apa

Seorang penyanyi wanita sekaligus penulis lagu luar negeri, Adele yg terkenal berkat salah satu lagunya yg berjudul ‘Someone like you’ bilang kayak gini “Aku lebih mudah menulis lagu saat aku sedih dan down. Saat aku bahagia, aku tidak bisa menulis apapun”. Kok sama sama ya kayak aku?. Aku bisa menulis beberapa puisi atau sekedar tulisan iseng saat sedih. Yaa…intinya pas suasana hati gak enak, kok otak ini mendadak jadi lancar buat nulis sesuatu. hehehe…

 

Awal kegiatan seneng nulis itu pas SMP. Tulisannku bukan merupakan satu karya tulis bak seorang pengarang terkenal, cuma tulisan harian alias diary aja. Aku rajin nulis diary hingga aku kuliah. Kalau sekarang masih ada, mungkin sudah berjilid-jilid buku. Media yang kupakai untuk menulis dari mulai buku tulis biasa, buku diary beneran yg bukunya pake pengharum, buku agenda dari kantor bapaku yg gak kepake sampai kertas bekas sisa waktu nyusun Tugas Akhir.

 

Setelah punya PC aku mulai rajin nulis di PC, sayangnya waktu itu Pc rusak kena virus dan harus diinstal ulang aku gak sempat menyelamatkan file-file pribadiku seperti diary, puisi, lagu-lagu, resep-resep dan foto. Semuanya blasssss ilang!!!!!!!! Sekarang saat PC udah sembuh, terus mulai punya netbook aku mulai jarang menulis. Selain males,  netbook lebih sering dipake adikku buat ngerjain tugas kuliah.

Waktu produktif untuk menulis adalah saat sedih, putus cinta atau patah hati. Pasti tiap hari, sepulang kerja, manteng terus depan komputer. Bahkan kadang sampe tengah malam. Ada semacam rasa sedikit lega atau plong kalau udah selesai nulis. Dan kadang enak buat dibaca atau sedikit di edit.

Leave a Reply

