Breadtalk vs Cizz Cake

Beberapa bulan yang lalu aku pernah beli a slice of cheese cake di Breadtalk cabang Istana Plaza, Jl. Pasirkaliki, Bandung. Cheese cake yang dijual eceran ini rasanya hanya ada blueberry. Satu potongnya kalau gak salah harganya masih Rp. 14.000.-, kalau sekarang gak tahu berapa.

Breadtalk Cheese cake

Aku bawa pulang dan dibungkus dengan kardus putih mini yang bisa ditenteng. Begitu nyampe rumah aku gak sabar buat melahapnya. Pas masuk mulut,mmmm…yummy! Lembut banget dan gurihhhh*lebay gak sih? Tapi yang aku rasain memang seperti itu.

Pengennya sih nyobain rasa yang lain tapi yang dijual eceran/slice hanya satu rasa, mungkin kalau pesen bisa minta rasa yang lain. Hasil googling sih ada rasa orange, biskuit,dll.

Rasanya dari situ belum puas makannya, pengen beli lagi tapi tempatnya jauh!!! hehe…

Nah, dua hari yang lalu tepatnya hari minggu tanggal 8 Mei 2011, aku sama sepupuku, lala gak sengaja mampir ke Cizz Cake di Jl. Laswi No. 1A, deket perempatan Jl. A. Yani. Tadinya kita gak akan kesini, berhubung suami sepupuku pengen beli kaos bola di Stadion Siliwangi jadilah kita mampir.

Di Cizz Cake varian rasanya lebih banyak dibandingkan dengan di Breadtalk. Mungkin karena Cizz Cake memang toko spesialis menjual Cheese Cake meskipun menjual juga kue kering dan beberapa olahan dari keju.

Varian rasa yang bisa kita pilih yaitu : Cookies & Cream Cheese, Caramel, Tiramisu, Blackcurrant, Rum Raisin, Cake Brownies dan ada beberapa yang lainnya. Harga satu slicenya dibanderol Rp. 16.500,- . Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang di Breadtalk. Menurut pengamatanku, sih, ukurannya memang lebih gede yang di Cizz Cake tapi dari segi rasa lebih enak buatan Breadtalk. Cheese cake di Cizz Cake kurang smooth, adonannya masih ada yang grinjul2 atau sedikit berbutir. Dari segi bentuk pun lebih rapi di Breadtalk.

Lala beli yang rasa Blackcurrant dan aku rasa Cookies and Cream Cheese. Yang Lala beli bukan di jual perslice tapi per cup (kayak tempat puding), diatasnya ada ganish satu buah anggur dan strawberry yang di iris tipis-tipis, lapisan jeli rasa strawberry, lalu lapisan creamcheesenya. Rasanya seger dan sangat terasa buah-buahannya. Rasanya creammy namun seger. Sedangkan yang aku bentuknya slice, tebal dan ada tiga lapis. Lapis pertamanya whipped cream yang sedikit dicampur dengan biskuit Oreo yang dihancurkan, lapis keduanya cream cheese yang masih ada adonan yang berbutir, lapis ketiga cake brownies tipis. Garnishnya biskuit Oreo setengah butir yang ditempel dibagian samping. Rasanya lumayanlah dan bikin kenyang juga.

Di Cizz Cake kita bisa makan ditempat karena disediakan tempat duduk. Mau dibawa pulang juga bisa, nanti dibungkus dengan plastik kotak transparan dan dikasih keresek putih dengan tulisan Cizz Cake kecil dibagian tengah.

Ah, jadi pengen makan cheese cake!!!

Note : Gambar diambil dari Google tapi saya tidak tahu dari situs apa, makasih ya🙂

5 thoughts on “Breadtalk vs Cizz Cake

  1. creamcheese…ehmm pada dasarnya suka dan tergila-gila krn kelembutannya tiap digigit,coz..mau Breadtalk vs Cizz Cake,,,tergantung selera kali ya,,yg pasti kalo Cizz Cake,lebih byk variasi rasa tp jauh mo beli dr rumahku,but Breadtalk,,,mudah di dpt dkt dr rumahku…jd yg mana aj bolee yg penting creamcheese……….

  2. kok menurutku lebih enak di cizz y?
    di breadtalk tu cheese cakenya bantet, keras gitu lho…><
    klo di cizz kn begitu disentuh ma sendok lgsg lumer…(^~^)
    waktu ak tanya temen2ku yg lain, ternyata mereka juga beranggapan sama…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s