Sabu (Sarapan Bubur)

Pagi-pagi sabu..tiap hari sabu…

Diatas tadi petikan lagu milik Alam-Sabu (Sarapan Bubur), udah sekitar dua minggu ini sarapan dirumah bubur ayam melulu. Bukannya gak ada ide lain buat sarapan cuma kita sekeluarga lagi demen makan bubur. Biasanya sih diselingi roti, gorengan sama leupeut (lontong), biskuit, nasgor atau apapun makanan yang ada dirumah,hehe..

Bubur yang kita makan adalah buatan ibuku sendiri . Rasa bubur ayam buatannya gak kalah enak kalau kita beli diluar. Soalnya ibuku sebisa mungkin kalau bahannya ada semua, dibuat seperti bubur ayam yang biasa dijual.

Biarpun sama-sama buburnya berwarna putih tapi bubur buatan ibuku sedikit beda. Beliau membuat bubur dari nasi. Jadi nasi dari magic jar tinggal dimasukin ke panci yang berisi air mendidih lalu dimasak sekitar beberapa menit maka jadilah bubur. Cara ini menurutku lebih efisien dibandingkan bila membuat bubur dari beras yang bisa memakan waktu sangat lama. Rasanyapun sama.

Jadi kalau ada sisa nasi yang kemaren dan masih bagus, daripada dibuang mending dibuat bubur.

Bahan pelengkapnya sama kayak di tukang bubur ayam biasa. Suwiran ayam, cakue, bawang goreng, telur, kerupuk, merica dan kecap manis.

Oia guys, sekarang ini mesti hati-hati kalau makan bubur ayam diluar karena hari sabtu tanggal 14 Mei 2011 di salah satu TV swasta disiarkan bubur ayam yang mengandung boraks atau bleng yang berbahaya bagi kesehatan. Si pedagang bubur beralasan supaya buburnya cepat matang, kentalnya stabil juga kelihatan selalu baru biar pelanggannya tertarik. Terus biar gak cepet basi juga.

Duhhh…walaupun alasannya masuk akal tapi kalau dikonsumsi terus menerus oleh kita, kan bahaya! Gak kebayang kalau bubur yang mengandung boraks dimakan oleh orang sakit. Bukan sembuh tapi malah tambah sakit kali. Lebih serem kalau dimakan sama bayi atau balita. Gimana gedenya nanti kalau dari kecilnya makanan yang mereka makan mengandung zat berbahaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s