Sepertinya Jumlah Pedagang di Indonesia Bertambah Pesat?

Tak tahulah berapa jumlah akurat pedagang Indonesia sekarang ini, pasti lebih dari satu juta, mungkin bertambah lagi mulai detik ini karena banyak temen sekolah dulu punya side job sebagai pedagang.

Aku salut sama mereka yang ditengah kesibukannya masih menyempatkan berjualan, padahal saya yakin mereka hanya sekedar cari tambahan aja, karena sebagian besar dari mereka berpenghasilan lebih dari cukup. Bahkan diantaranya ada yang berprofesi sebagai PNS yang gajinya tiap tahun selaluuuuuuu aja naik. Tanpa mandang kinerja baik atau gak! *hahaha…ngiri nih judulnya!.

Tapi ada juga yang benar-benar membutuhkan penghasilan tambahan karena gaji sebagai pegawai swasta dirasa kurang.

Bukannya apa atau gimana atau gimana apanya,hehe… Jujur aja aku agak malessss kalau ada temen lama, tiba-tiba sok akrab, tiba-tiba nelfon atau sms tapi ujung-ujungnya nawarin barang atau malah ditawarin buat jadi re-seller. Helooooooo…waktu belum jadi tukang jualan apakah anda2 semua mengingat saya???

Memang tidak ada unsur paksaan atau apa, malah terkadang kalau aku lagi perlu sesuatu dan barang yang ditawarkan memang ternyata yang aku perlukan, gak segan-segan aku beli.

Tulisan ini hanya mau ngingetin aja, kalau sama temen jangan hanya inget pas mau nawarin barang jualan tapi ingatlah selalu saat biasa-biasa aja… Dan tulisan ini aku bikin sama sekali bukan untuk mendiskreditkan pihak-pihak tertentu, peace🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s