Supir Angkot Go**** (tapi gak semuanya, sih!)

Baru aja aku baca salah satu artikel di koran kompas tanggal 18 Agustus 2011 tentang mahasiswi IPB yang tewas akibat kecelakaan saat naik angkot yang sopirnya ugal-ugalan. Baca ceritanya ngeri sekaligus prihatin, pasalnya aku sendiri adalah salah satu pengguna angkot saat pulang kantor.

Ada beberapa pengalaman naik angkot yang sopirnya ugal-ugalan, salah satunya kualami kemarin lusa sore hari saat naik angkot jurusan Caringin-Sadang serang. Aku naik dari Jalan Caringin, si sopir bener-bener gak sabaran. Belum sampai pantatku dikursi dia udah main gas aja. Penumpang lain pun mengalami hal yang sama. Tiap jalan selalu memberi klakson ke tiap kendaraan yang ada didepannya supaya minggir, padahal saat itu lalu lintas agak padat.

angkot caringin-sadang serang

Sepanjang perjalanan aku ngerasa kesel dan ngedumel dalam hati. Padahal lagi puasa, tapi saking keselnya aku ngomong “Memang mau kemana sih?” dengan nada sedikit agak marah. Ibu-ibu disampingku juga merasa kesel dan marah hanya mereka gak ngomong apa-apa. Saat aku dan seorang ibu turun barulah si ibu berani ngomong “Dasar supir teh gelo!” (dasar sopir gila).

Pengalaman diatas mungkin pernah dialami oleh yang lain. Alhamdulillah sampai sekarang belum pernah dan kalau bisa, amit-amit jangan sampai terjadi kecelakaan.

Biar aman, seandainya dapet angkot yang sopirnya ugal-ugalan mending turun aja deh terus cari angkot yang lain!🙂

Happy naik angkot!!!!!!

Leave a Reply

