Healtimie (Mie Instan dari daun barley)

Katanya, kebanyakan orang Asia doyan makan mie. Apalagi mie instan. Salah satunya aku. Dalam seminggu aku menghabiskan kira-kira dua bungkus atau lebih. Baik yang harus dimasak dulu, di dalam cup atau mie gelas. Alasan suka makan mie sederhana aja sih. Murah, mudah , enak & cepat!

Dalam daftar belanja bulanan pun aku gak pernah ketinggalan memasukkan mie instan dalam daftar belanjaan, aku yakin kamu pun demikian.

Saat belanja bulan Januari kemaren, aku beli mie instan yang masih tergolong merk baru, Healtimie. Bungkusnya warna hijau putih dengan gambar rumput (kayaknya sih bukan rumput, tapi karena kurang jelas gambarnya, ya aku kategorikan rumput aja!hihi). Biar lebih jelas nih, aku kasih liat gambarnya :

Dari hasil googling ternyata daun barley itu adalah,

Barley atau Jawawut (Hordeum vulgare) adalah sejenis serealia untuk ternak, penghasil malt, dan sebagai makanan kesehatan. Barley adalah anggota suku padi-padian (Poaceae). Pada tahun 2005, barley berada pada urutan keempat dari jumlah produksi dunia dan luas area penanaman serealia di dunia (560.000 km²). (kalo mau lebih jelasnya klik http://www.skanutraceutical.com/index.php?X=pop_detail/detail-3.php)

Dibandingkan dengan mie yang lain mie instan ini agak berbeda dari warna serta rasa. Warna mienya hijau dan saat dimasak pun baunya mirip bau daun. Kalau dari segi rasa mie ini agak kenyal dibandingkan mie instan biasa. Rasa bumbunya gak setajam, seenak dan segurih mie instan biasa. Rasanya cenderung mild. Bentuk bumbu atau seasoningnya juga beda, bumbunya berupa pasta. Kalau minyaknya, bawang gorengnya sih sama kayak yang lain. Di Healtimie terdapat sayuran kering berupa daun bawang dan wortel. Dan mie yang di iklannya mengklaim lebih sehat dibandingkan dengan mie yang lainnya ini tidak dilengkapi dengan  bubuk cabe atau chilli powder.

Ini nih tampilannya setelah dimasak. Aku makan pakai ikan tepung balado buatan mamaku, tidak ada dalam kemasan ya! hehe.

Overall, aku suka sih sama mie ini. Bisa dijadikan pilihan sebagai pengganti mie instan yang biasa kita konsumsi. Sayangnya Healtiemie ini tidak atau belum menyediakan dalam bentuk kuah.

Well…selamat mencoba😉

8 thoughts on “Healtimie (Mie Instan dari daun barley)

  1. aq jg ud coba.saat jalan2 ma tmen q stelah capek,geqah n berkeringat bwanyk shbs jalan sehat dlm rangka ultah pemkab gresik ke 38,kami y gk dpt undian dorprize(emg blm mujur).kami menghbur diri n ngisis di hypermart(tempt y ad ac nya he..).trus kami lht org belanja healtymie bnyk bnget ud dikasir,itu kan mi hijo y ad di tv.ayo coba?ahrny kami kembali lg mncari mi itu.dan dimasak dirumah q.kami menambhkan bbrapa cabe direbs bareng mie.stlh slesei n dsajikn.trnyta rasanya gk seGurih warnanya,warnanya cantik bgt,hijau.tp rasanya hambar BGT,gk segurh n se enak merk2 lain.mungkn krn emg mi seht kali ya?krn biasany y enak2 itu gk sht he… Y kami msak n makn lebh nikmt karna cabenya y hot n mantchap.

    • iya memang betul rasanya gak segurih dan seenak mie instan biasa harus dicampur bahan lain kayak cabe rawit, telor, sayuran bahkan bumbu tambahan. biasanya makanan sehat memang kadang rasanya suka gak enak ya,hehe..😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s