Kroket Mie Keju

Mau say thanks buat yang menciptakan blog karena posting di blog itu telah memenuhi hasratku dalam hal tulis menulis dan hal makanan.   Bisa dilihat dari jumlah seluruh posting yang telah aku buat, lebih dari separuhnya mengenai makanan! 😛

Hari ini hari Jum’at, dikantor sepi sih… lagi gak ada kerjaan juga jadi aku ‘menciptakan’ pekerjaan sendiri dengan membuat posting. Kali ini aku bakal nulis resep yang udah aku praktekkin di rumah. Makanan ini salah satu makanan fave adikku semenjak pertama kali aku membuatnya. Bikinnya gampang, kok! Langsung aja yuk….

KROKET MIE KEJU

Bahan Isi :

1 bungkus mie instan rasa ayam (aku pake Mie Sedaap ayam spesial)

1 buah sosis sapi di potong dadu kecil2

1/4 blok keju chedar parut

1/2 gelas susu cair (aku pake dancow full cream)

1 siung bawang putih, cincang

1 sdm terigu

1/2 siung bawang bombay ukuran sedang, cincang

Minyak goreng untuk menumis dan menggoreng

 

Bahan kulit :

1 butir telur ayam, kocok lepas

Tepung roti

3 sdm terigu

 

Cara Membuat :

1. Rebus mie, sisihkan

2. Tumis bawang putih dan bombay hingga harum lalu masukkan sosis. Setelah itu masukkan terigu, susu, mie, keju parut dan bumbu mie instan (bumbu dan minyaknya) lalu aduk rata. Masak hingga adonan mie mengental.

3. Setelah jadi tunggu sebentar baru cetak dengan bantuan 2 sendok untuk membuat bola2 mie

4. Gulingkan dalam terigu lalu telur lalu tepung roti. Tekan-tekan sedikit supaya tepung rotinya menempel. Lakukan hingga adonan habis. Masukkan dalam lemari es kurang lebih setengah jam lalu goreng hingga kecoklatan.

5. Sajikan dengan saos sambal botolan.

 

Ini dia si kroket mie yang rasanya gurihhhhh. Selamat mencoba 😉

Leave a comment