Sup Krim Instan dan Garlic Bread

Padatnya kesibukan karena pekerjaan menyebabkan orang memilih makanan instan supaya efisien dalam hal membuat makanan. Selain mie instan, sekarang ini banyak makanan yang mulai dibuat dalam bentuk instan, salah satunya sup krim.

Enaknya sup krim bisa kita nikmati kapan saja tanpa harus susah payah membeli bahan-bahan untuk membuatnya atau pergi ke restoran karena ada yang berbentuk instan keluaran Royco (Unilever) sama Mamasuka (Miwon).

 

Yang mau aku ceritain sekarang adalah Sup krim Mamasuka rasa ayam dan jagung.  Tersedia juga dalam rasa jamur dan asparagus. Tinggal pilih yang kita suka.

Per bungkus beratnya 55 gram. Satu bungkusnya memerlukan 700 ml air atau setara dengan 3 1/2 gelas. Cara memasaknya pun gampang banget! Siapkan panci dan isi dengan 3 1/2 gelas air, masukkan sup krim powdernya lalu masak sambil terus diaduk dan pakai  api sedang hingga mendidih. Setelah mendidih kecilkan api lalu aduk terus hingga mengental. Angkat dan sajikan! Kira-kira setelah matang bisa untuk 2 sampai 3 orang.

 

Biar tambah mantep dan kenyang kita juga bisa makan supnya sama roti. Biasanya sup itu sama garlic bread. Cara bikin garlic bread itu gak susah.

Bahan-bahannya adalah :

Roti perancis (roti yang bentuknya panjang dan agak keras. Bisa dibeli ditoko roti) atau roti tawar biasa juga bisa

Mentega atau butter

Bawang putih

Cara membuat :

– Potong roti dengan ketebalan yang sedang. Kalau pakai roti tawar bisa kita potong jadi dua bagian aja

– Cincang bawang putih lalu satukan dengan butter. Aduk hingga rata. Kalau kalian pake butter atau mentega yang salted alias asin jangan ditambahkan garam lagi. Kalau yang unsalted beri garam sedikit saja.

– Oleskan butter atau mentega yang sudah dicampur bawang putih diatas permukaan roti. Panggang dalam toaster atau pakai pan juga bisa. Masak hingga roti kecoklatan. Angkat.

Cara makannya bisa dicelupkan kedalam supnya atau dipisah. Tergantung selera aja.

Selamat mencoba!!!!!!!!!!

“Always put yourself in other people’s shoes. If you feel that it hurts you, it probably hurts the other people, too”

Pernah denger quote tersebut?
Mungkin diantara kalian ada yang pernah dengar atau tahu. Kalau yang belum tahu, nah kalian sekarang tahu karena membaca posting ini.

Kalau diartikan ke Bahasa Indonesia secara bebas artinya ” selalu letakkan diri kita di sepatu orang lain. Kalau kita ngerasa kesakitan, mungkin orang lain juga akan merasa hal yang sama”.

Kata ‘sepatu’ disini bukan arti sepatu secara harfiah atau sebenarnya tapi sebagai perumpamaan. Dan bisa digantikan dengan ‘keadaan atau situasi”.

Aku bikin posting ini karena belakangan ini kalau naik angkot saya merasa di posisi ‘hurts” .  Kalau bingung apa kaitan hurts sama naik angkot, begini nih ceritanya…

Naik angkot sepulang kerja merupakan rutinitas sehari-hariku. Aku harus naik angkot dua kali untuk mencapai rumahku. Jarak kantor dari rumah kurang lebih sekitar 5 kilometer.

Setiap naik angkot selalu saja banyak orang yang tidak mau bergeser. Mereka banyaknya cuek aja  saat aku atau orang lain masuk angkot. Kalau sopir udah teriak-teriak buat geser, baru deh pada mau bergeser. Aku yakin buat para angkoters hal ini merupakan hal yang biasa. Namun pernahkah sesekali terpikir oleh orang-orang yang gak mau geser itu, berpikir atau meletakkan posisi dia sebagai orang yang baru aja masuk angkot dan gak ada satu orangpun yang mau bergeser supaya bisa duduk? Sementara biasanya sopir suka main injek gas aja, kadang gak peduli kita udah duduk atau belum. Gak jarang suka ada yg jatuh.

Aku pribadi jujur aja suka agak kesel dengan orang yang seperti itu. Kalau orang yang masih muda dan mendapat perlakukan seperti, yah masih bisa ditolerir tapi kalau ada anak kecil, orang tua atau yang membawa bayi bagaimana?

Apakah sudah tidak ada kepedulian sedikitpun pada orang lain? Kalau kita yang berada di posisi tersebut bagaimana? Aku yakin pasti kita akan merasa kesel!

Penumpang yang tak mau bergeser biasanya beralasan “saya dekat, kok!”. Haloooo dekatnya itu dimana? Perkataan jauh dan dekat itu, kan relatif.

Aku perhatikan beda sekali saat naik angkot di tahun 1990-an saat aku masih sekolah dulu. Orang-orangnya masih punya kepedulian yang cukup tinggi berbeda dengan sekarang.

Jujur aja, aku juga gak sempurna tapi menurutku gak ada salahnya kita punya sedikit kepedulian terhadap orang lain.

Kantung Unik Les Femmes Accesories

Image

Gambar diatas itu adalah dua ikat rambut yang baru aja aku beli di Les Femmes, nama salah satu toko aksesoris di mall Istana Plaza Bandung. Bukan mau pamer atau apa, karena kedua barang tersebut harganya gak seberapa. Yang polkadot harganya 6000 rupiah, yang satu laginya 10.000 rupiah,hehe.. Kebetulan kalau aku kerja rambut suka diiket biar keliatan rapi berhubung udah lama banget gak beli iket rambut maka pas hari sabtu tanggal 3 Maret 2012 kemaren aku beli.

Kalau ke Istana Plaza, berkunjung ke toko aksesoris menjadi suatu ‘kewajiban’ buatku. Lagi perlu sesuatu atau enggak pun selalu aku sempetin ‘nengok’ minimal satu toko aksesories. Karena aksesories tuh banyak yang harganya murah tapi bisa kelihatan mahal asal kita pinter milihnya. Kebetulan di Istana Plaza terdapat beberapa toko aksesories selain Les Femme. Sebut aja Stroberi, Bunga, dll.

Yang mau aku omongin adalah soal kantung mini berwarna keemasan dari Les Femme yang dikasih ke kita sebagai pembungkus barang yang kita beli yang biasanya di toko lain hanya dikasih kantung plastik. Kenapa aku ngomongin kantung tersebut karena menurutku cukup bagus, unik dan lucu. Bentuknya kayak gini nih…

Image

Gimana menurut kalian, lucu gak?

Kalau menurut aku sih lucu. Jarang ada toko ngasih bungkus atau kantung kayak gini. Karena bahannya kain, kantung tersebut bisa kita pakai lagi buat yang lain…. Kalau kalian yang tinggal di Bandung, tauk gak toko aksesoris apa yang gak ngasih kantong plastik sebagai bungkusnya. Atau toko apa aja deh karena aku seneng ngoleksi paper bag & kantung plastik lucu 😉

Edward Maya Meni Kasep (Edward Maya Cakep Banget)

Ketika dikasih tau temenku kalo lagu yang kita denger waktu ke salah satu mall di Bandung adalah lagunya Edward Maya-Stereo Love, aku langsung pengen download lagunya buat di hape. Untungnya temenku udah punya di hapenya jadi bisa langsung send via bluetooth.

Dan besoknya para pemirsa, si aku langsung googling all about Edward Maya. hahaha…. berasa kayak anak kecil dapet mainan baru!!! hihi..but itulah aku, kalo ada sesuatu yang bikin aku interest pasti aku, setidaknya googling buat tau lebih banyak. 

Image

Mungkin aku sedikit ketinggalan karena single Stereo Love itu sendiri udah ada dari taun 2006 tapi biarlah..hehe..kalo tertarik sama si DJ ganteng yang kalo mukanya agak chubby dikit mirip Ridho Rhoma ini kamu bisa klik http://edwardmaya.com/index.php

FYI video Stereo Love di youtube sampe saat ini telah dilihat oleh kurang lebih 166 juta orang!!!! Ckckckc hebaaattttt!!!

Image

 Ada 2 single lagi yang gak kalah enak buat didengerin yaitu This is My Life sama Desert Rain…

Yuk ah! Kita dengerin lagunya sambil joget-joget!!!! hihi