Cheese Cake From Richeese Factory

Familiar dengan wafer keju berbentuk panjang dan bungkusnya warna kuning gak? Buat kamu yang masih sekolah atau remaja pasti merasa familiar. Kalau yang udah dewasa kayak aku, kayaknya gak banyak yang tau… Sewaktu masih dikantor yang dulu aku lumayan sering jajan wafer keju ini sebelum makan siang di kantin kantor sambil menunggu pesanan makanan datang. Bentuknya kayak gini, nih…

Richeese Wafer

 

Gimana, setelah melihat gambarnya pasti tau!

Produk diatas merupakan salah satu produk dari Kaldu Sari Nabati Bandung. Wafer ini sempet ‘nge hits’ di kantin kantor dan selalu soldout! Bukan berarti semua karyawan di kantor pada doyan tapi karena di belakang kantor kita ada Taman Kanak-kanak yang setelah pulang sekolah muridnya pasti jajan di kantin.

Aku sendiri sempet menjadi penggandrung wafer ini selama beberapa bulan karena rasanya yang enak & kejunya sangat terasa. Namun setelah lama ada aku jadi berhenti soalnya rasanya kok udah gak seenak waktu pertama ada. Entah memang resepnya berbeda atau ada salah satu bahan yang dikurangi yang jelas rasanya jadi beda.

Melihat sangat suksesnya penjualan wafer tersebut, mereka pun jadi banyak mengeluarkan produk baru berupa biskuit dengan taburan keju(Delis), Richeese ahh, Nabati sipp, Bretos, dll. Dan mereka membuka Richeese Factory, sebuah restoran cepat saji yang masih mengandalkan keju sebagai ciri khasnya. Sekarang, sepengetahuanku baru ada di Bandung yaitu di Parisj van Java Mall dan Istana Plaza. Salah satu menunya adalah ayam goreng plus nasi dengan saus keju yang bisa dicocol, bakso keju, cheese cake, dll. (agak mirip kayak Mc. D sama KFC)

Paling menarik minatku adalah cheese cake. Aku penasaran ingin nyobain, apakah seenak produk mereka yang sudah ada, setara dengan cheese cake yang biasa dijual di toko kue atau biasa saja. Oia ada beberapa rasa yang bisa kamu pilih, ada Original, Tiramisu, Cookies dan blueberry. Cakenya ditaro dalam mini cup dan ada tutupnya juga.

Aku nyobain rasa original dan tiramisu. Dan…….. setelah aku coba rasanya..mmmm…agak mengecewakan. Kenapa?

Rasa cream cheesenya kurang terasa, malah cenderung manis padahal aku makan yang original. Udah gitu di beberapa layernya ada sukade yang menambah rasa manis. Garnishnya juga adalah manisan ceri masih utuh dengan tangkai yang lagi-lagi menambah rasa manis. Dan yang tiramisu pun rasanya manis dan rasanya hampir serupa dengan yang original.

Richeese Cake Original

Richeese Cake Tiramisu

Ekespetasiku sih melebihi cheese cake di Breadtalk dan Cizz Cake. But…dengan harga Rp. 6.000 per cup. Yah..lumayanlah. Cocok banget buat penyuka manis.

Sebenernya recommended menu di Richeese Factory ini adalah spicy chiken wing yang punya lima level rasa pedas. Mulai dari level 1 sampai level 5. Temenku dan adikku bilang rasanya bener-bener pedessss!!!! Well…later, bakal aku coba ah!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s