Makan Ramen di Tokyo Connection Bandung

Hari Sabtu beberapa waktu yang lalu adikku baru saja selesai ujian. Dia gak ada acara dihari sabtu, akupun demikian. Iseng sepulang kerja aku ngajak dia makan diTokyo Connection (TC). Sebenernya dari kemaren-kemaren sih pengen makan disini setelah ngeliat status “chek in” seorang sahabat di Foursquare. Dari namanya yang cukup unik aku jadi penasaran pengen makan disini.

Jam 3 sore aku udah nyampe dirumah. Nunggu adzan ashar berkumandang, sholat dulu baru kita cap cus! Jujur nih, ya meskipun aku lahir di Bandung dan besar di Bandung tapi tetep masalah jalan aku suka lupa! hehe… TC terletak di Jl. Progo No. 5 Bandung. My bestfriend said that jalan Progo sebelahan sama Jonas Photo. And the worst part is aku lupa Jonas Photo itu dimana saking udah lamanya gak kesitu (hahhh…memalukan ya?). Yang aku inget Jonas itu di Jalan Banda dan jalan banda itu deket jalan Riau, jalan Riau itu daerah belakang BIP. Yasudah…

Kita datang dari arah wastukencana, arah mau ke BEC. Ke kanan BEC, lurus ke jalan Riau. Kita lurus aja….. lewatin Yogya Riau Juntion, RS. Sariningsih, terussss… jalan smpe ketemu kantor pos Jalan Banda, ……bukannya belok ke kiri kita malah terussss aja, jadilah harus muter lagi.  Setelah beberapa kali kita muter-muter coz adikku juga sama ga terlalu hapal jalan,hahahaha… akhirnya nyampe juga!

Begitu selesai parkir terlihatlah si TC ini, kelihatan dari luar tempatnya kayak kecil tapi begitu kedalam lumayan luas juga, lho!

Kita milih tempat duduk didalem yang no smoking area. Kebetulan kita berdua gak ngerokok selain itu juga kita pengen tau interiornya kayak gimana.

Tokyo Connnection Bandung

Begitu dipersilahkan oleh pelayannya kita pun mulai memesan. Konsep dari TC adalah restoran Jepang maka menunya pun berbau Jepang walaupun sebagian ada westernnya juga karena mereka menyajikan pancake, es krim, dll. Cuma mayoritas menunya ala Jepang. Menunya kayak dibawah ini cuma ini menu saat baru pembukaan, sekarang mungkin udah nambah lagi.

Beberapa Menu yang disajikan Tokyo Connection Bandung

Menu Minuman

Kita berdua memesan Chiken Karage Ramen dan Cold Ocha sebagai pelepas dahaga. Beberapa menit kemudian pesanan datang. Waw…mangkuknya besar dan lebar, lebih besar dari mangkuk ramen di Gokana Teppan (salah satu resto ala Jepang di Bandung). Hmmm…siap disantap! Yang terlihat sangat mencolok dari Ramen TC ini didalamnya di kasih cacahan wortel dan kol yang cukup banyak. Kuahnya juga cukup banyak dan rasanya kaldu ikannya cukup terasa. Yang istimewa dan enak menurutku, sih chiken karagenya yang disajikan terpisah. Ayamnya empuk banget dan juicy! Adikku juga berpendapat sama. Mungkin karena karagenya sengaja tidak digoreng terlalu garing biar ayamnya masih terasa juicy.

Makan ramen doang udah bikin perut kita full tadinya kita pengen nyobain es krimnya tapi perut udah gak muat. Hehehe… Overall kita cukup puas dengan pelayanan dan makanannya. Kapan-kapan pengen kesana lagi!

Ket : Foto yang ditampilkan berasal dari beberapa sumber karena waktu itu kita agak malu buat ngambil foto soalnya lagi rame pengunjung😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s