Serunya Ber-angkot Ria Saat SMA

Beberapa waktu yang lalu pulang dari pulang kantor sekitar jam setengah enam, biasanya jam lima kurang sedikit atau pas teng! jam lima aku udah pulang. Karena harus nunggu bos datang jadi aku pulang agak telat.

Seperti biasa saat pulang aku melewati pelataran parkir, satpam, tukang batagor dan mie ayam, nyampe dipinggir jalan raya, jalan sedikit ke arah kiri baru deh nyetop angkot warna hijau. Sekitar sepuluh menit, sampailah aku di tempat dimana aku harus naik angkot kedua yaitu yang berwarna biru. Begitu naik, diangkot hanya ada satu orang ibu-ibu. Beberapa menit kemudian naiklah dua orang anak cewek masih SMA. Keduanya berkerudung, didengar dari obrolannya sih mereka merupakan sahabat. Salah satu dari mereka bercerita kalau dia dan teman-temannya yang lain sedang naik angkot pasti milih duduk di paling ujung, deket jendela. Selain bisa bebas ngobrol, dia dan teman-temannya juga bebas ngeliat pengendara mobil atau motor yang ada dibelakang angkot yang mereka tumpangi. malahan mereka suka mencandai mereka dengan pura-pura menawarkan makanan atau minuman yang sedang mereka makan saat itu.

Hmmmmm…ngedenger cerita itu aku jadi ingat saat masa SMA dulu! Kebiasaan aku dan temen-teman sekolah dulu juga persis sama kayak yang diceritain cewek itu. Milih tempat paling pojok supaya bebas ngobrol dan ngebecandain pengendara yang tepat dibelakang angkot yang kita tumpangi. Bedanya kita bukan pura-pura nawarin makanan tapi ngedadah-dadahin cowok! Hahahaha…norak abis!

Begini caranya! Aku dan teman-temanku menyuruh temen yang duduknya tepat sebelah jendela ujung dari mobil angkot buat pura-pura mengelap kaca angkot yang berujung pada men-dadahi.hihi…  Mulanya gak ada target khusus, kita istilahnya nothing to lose aja… Setelah beberapa saat kita lihat reaksi mereka. Kalau ada salah satu ‘korban’ yang masuk perangkap kita tandanya dia akan memasang mimik heran, celingak-celinguk (buat memastikan apakah kita memang mendadahi mereka) terus senyum atau ketawa, hehehe… Pas dapet korban aku dan temen-temenku pasti ketawa-ketawa…

Paling asyik ‘ritual’ ini dijalankan saat hujan atau sehabis hujan soalnya kacanya kan basah dan berembun. Juga saat terjadi kemacetan… Dijamin bakal dapet banyak korban!!!

Cerita diatas merupakan salah satu cerita serunya naik angkot. Masih banyak cerita seru ketika aku naik angkot, kapan-kapan aku cerita lagi. Gimana sama kalian? Apa cerita seru kalian???

 

*foto-foto diatas diambil dari google

Leave a Reply

