Selamat Lebaran!!!

Biarpun Lebaran udah lewat beberapa hari yang lalu, aku mau ngucapin Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Posting kali ini mau berbagi cerita aja selama lebaran.

Ada sedikit hal yang tak biasa dilakukan oleh keluargaku pada lebaran tahun ini. Meskipun kita gak pernah beranjak dari kota Bandung karena kita asli urang Bandung namun kita sekeluarga gak pernah sekalipun melaksanakan solat Id di komplek rumah. Setiap sehari sebelum lebaran biasanya udah ngungsi ke rumah nenek dari ibu di Ujung Berung atau dari papa di Jl. Lengkong Besar. Ibuku bilang katanya pengen sekali-kali solat Id dan salaman sama warga komplek rumah, so pas salam-salaman tetangga pada heran dan nanyain “kok tumben lebaran disini?”.

Selesai solat & salaman, aku sekeluarga saling maaf-maafan. Terus langsung menuju meja makan. Menunya sih biasa aja, standar, ketupat, opor ayam, sambal goreng kentang, tumis cabe hijau sama kerupuk. Perutpun kenyang setelah makan ketupat dan kue-kue lebaran.

 

Nastar Keju Buatanku😉

Sebagian kue lebaran aku sendiri yang bikin, sebagian lagi yang gak sempet dibikin kita beli jadi. Salah satu kue favorit keluarga kita yaitu nastar keju. Nah kue yang satu ini gak pernah kita beli jadi selalu bikin sendiri.

Acara selanjutnya silaturahim ke rumah nenek dari papa di Jl Lengkong Besar dengan masih mengenakan kostum ala Syahrini, kalo sodara2 ku bilang begitu mereka melihat kita datang,hehe.. Kebeneran aku & adikku pake baju muslim yang modelnya sama.

Padahal untuk lebaran tahun ini, kan Syahrini gak pake model begini lagi tapi Abaya Renda Syahrini,hehe..

Tuntas bersalaman dan memberi angpao ke sodara-sodara yang masih kecil dan belum kerja maka acara makan episode 2 pun dimulai,hahaha… Kue lebaran bibiku selalu bikin penasaran. Soalnya rasanya selalu enak-enak walaupun kuenya biasa aja sih kayak nastar, kastengel sama putri salju.

Nah…saat makan siang aku dan sekitar 10 orang sepupuku (itu gak semua ikut lho! kita ini merupakan keluarga yang cukup besar. Papaku anak pertama dengan 8 adik ;D. Jadi bisa dibayangkan sepupuku pasti banyak hehe) menuju tukang bakso solo yang tiap lebaran selalu kita sambangi. Dan ternyata permirsa… ngantri juga nih di tukang bakso. Kita waiting list dulu! Maklum bakso merupakan peringkat kedua makanan terfavorit masyarakat Indonesia setelah ketupat! Bener gak? Karena tukang bakso selalu diserbu pembeli saat lebaran dan sesudah lebaran.

Berhubung perut masih agak kenyang jadi aku hanya pesen baksonya saja tanpa mie. Alasan lain sih menjaga berat badan supaya naiknya gak terlalu drastis ;P Kalau sodara2ku semuanya pesen yamin pisah yang artinya semangkuk mie dan semangkuk bakso!

Sekitar jam dua siang aku sekeluarga meluncur ke Ujung Berung, kerumah nenek dari ibuku. Dan permirsa…sekali lagi begitu selesai salaman sama nenek dan sodara2 semuanya. Tukang baksopun muncul didepan rumah nenekku. Alhasil kita pun ditawari tapi aku, ade sama ibuku menolak. Hehe..cuma papaku & sodara2 aja yang menyantap bakso.

Terlepas dari itu semua aku patut bersyukur karena alhamdulillah tahun ini masih bisa merayakan kemeriahan lebaran dengan seluruh keluargaku. Belum tentu orang lain dapat merasakan kebahagiaan yang aku rasakan.

Foto bersama nenek dari keluarga papa and the big fam. Minus keluarga yang di Semarang (miss u all sodara2 yang di Semarang). Foto diambil saat acara munggahan

2 thoughts on “Selamat Lebaran!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s