Moring adalah Nama Keripik

Namanya memang belum setenar keripik singkong atau kentang. Bisa dibilang masih pendatang baru dijagad camilan,hehe…

Aku yakin beberapa diantara kalian ada yang baru mendengar namanya atau pernah memakannya atau bahkan belum pernah mendengar apalagi mencoba memakannya. Sebenernya tak ada yang terlalu istimewa dari keripik ini, malah sekilas bila kita makan moring yang rasanya asin, bentuknya mirip kerupuk mentah,hehe… Kalau yang rasa pedas bentuknya seperti keripik kebanyakan. Mau tau moring seperti apa?

Moring Rasa Pedas

Soal rasa, moring ini berbeda dengan ketempleng atau keripik yang berasal dari olahan singkong lainnya. Rasanya ya..rasa moring,hehe… Renyah, enak dan gak terlalu berminyak.

Aku makan moring baru dua kali dan itupun bukan aku beli sendiri karena di Bandung masih jarang. Moringnya oleh-oleh dari salah satu bibiku yang tinggal di Garut. Jadi yang aku makan itu Moring asgar alias asli Garut. Menurut bibiku keripik ini lagi happening di sana.

Moring Asli Garut

Kalau penasaran dan kalian kebetulan lagi main ke Garut gak ada salahnya buat beli keripik ini. Bisa dijadikan oleh-oleh tambahan dari Garut yang kesohor sama dodol, kerupuk kulit dan chocodot. Soal harga moring aku nggak tau, lupa nanya sama yang ngasih,hehe..

Selamat mencoba ;P

3 thoughts on “Moring adalah Nama Keripik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s