Olah Raga Ternyata Bisa Mengurangi Bahkan Menghilangkan Pegal!

Hari senin yang lalu aku bangun tidur dan merasakan pegal di bagian dekat ketiak sebelah kiri. Aku berpikir rasa pegel tersebut timbul akibat posisi tidurku yang miring ke kiri dalam jangka waktu lama.  Sudah aku lakukan sedikit pijatan untuk mengurangi rasa pegal tapi gak mau hilang juga.

Akhirnya tadi pagi sehabis solat subuh aku melakukan senam aerobik ringan yang gerakannya seratus persen ngarang yang penting keringetan! hehehe.. Sebenernya dari aku masih SMA, aku rajin ngikutin acara Prima Raga tante viki burki (duh, jadul amat gak sih diriku??? ;P) senam yang ditayangkan di Antv. Kalo sekarang sih acara senamnya namanya Fresh and Fun yang dipandu Mba Veny Rose. So..biarpun ngarang abis tapi tahapan pemanasan, gerakan inti sampai pendinginan gak pernah ada yang terlewat.

Lumayan deh setelah kurang lebih satu  jam senam keringatpun banyak keluar, badan jadi seger dan rasa pegel itu hilang! Di awal senam memang terasa sakit tapi gak aku rasa dan tetap menggerakan badan, tangan serta kaki. Selesai senam pegelnya gak terasa lagi! Ini kedua kalinya aku merasa pegal dan hilang setelah selesai senam.

Sebenernya ada misi lain sih selain pengen ngilangin pegel aku juga pengen mengurangi lemak di badan soalnya udah ngerasa gendut. Kalo badan udah kerasa berat maka aktivitas pun jadi sedikit terhambat karena cepet ngerasa capek. Beda kalo kita rajin olah raga. Badan bakal seger, gak gampang ngantuk dan gak gampang terserang penyakit.

Memang sih kadang kita malessssssss banget nyisihin waktu buat berolah raga ditengah semua kesibukan. Tapi secapek-capeknya sempetkan dan niatkanlah berolah raga walaupun hanya 15-30 menit. Apalagi buat karyawan yang kerjanya banyak dihabiskan dengan duduk didepan komputer kayak aku yang sedikit sekali melakukan aktivitas fisik.

Hmmmm…..yuk, ah kita mulai olah raga!!!!! Semangatttttttt🙂

4 thoughts on “Olah Raga Ternyata Bisa Mengurangi Bahkan Menghilangkan Pegal!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s