Obrolan Saat Sarapan

Waktu menunjukkan jam 07.15 saat aku mulai sarapan hari ini. Semuanya ada, bapa, ibu dan adeku..  Saat menikmati sarapan bapaku ngomong kaya gini “Kasian ya kalo ngeliat orang-orang yang kekurangan, gak bisa makan, kalau bisa makan juga mereka makan seadanya. Kita masih bersyukur masih bisa makan full 3 kali”. Lalu ibuku menimpali “ibu liat di tv ada satu keluarga yang makan hanya nasi dengan minyak jelantah aja. Uang mereka hanya cukup buat beli beras aja”.

Mendengar obrolan ortu, akupun memandang makanan yang sedang kunikmati sambil berkata dalam hati “bener juga, alhamdulillah banget setiap hari aku masih bisa makan dengan lauk yang aku inginkan. Tinggal bilang aja ke ibu aku mau makan apa atau kadang beli diluar. Sedangkan gak semua orang seperti aku”. Malah kalau masakan yang ibuku buat tidak seperti yang aku inginkan, aku malah suka jajan diluar.

Dari situ aku jadi inget kalimat “Jangan selalu lihat ke atas, lihatlah ke bawah”. Kalimat tersebut sedikit banyak selalu mengingatkan aku untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah aku punya sekarang, yang terkadang suka lupa untuk bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan Nya🙂

Leave a Reply

