Bikin Skutel Pake Pyrex Jadul

Hai all! hehehe… Sebenernya ini lagi jam kerja tapi aku curi-curi waktu buat posting,hehehe…mumpung bos belum datang!

Posting ini lanjutan dari posting yang kemarin, soal pyrex jadul ibuku. Nah, tadi malem sepulang kerja aku langsung bikin skutelnya pake pyrex jadul. Resepnya sih gampang aja,kok… yuk cekidot!

Skutel Sayur dan Daging

Bahan :

– 1 buah wortel besar, potong dadu kecil-kecil

– 50 g kornet sapi

– 3 buah roti tawar

– 1/2 siung bawang bombay ukuran sedang, iris agak tipis

– 3 sdm bumbu spagheti del monte

– 1 sdm mayonaise

–  1 buah tomat, buang bijinya lalu potong dadu kecil-kecil

– 2 butir telur, kocok lepas

– 3 sdm susu bubuk, seduh dengan setengah gelas air putih

– keju parut quick melt (cheddar biasa juga bisa)

– 1 sdm mentega untuk menumis

– 2 siung bawang putih, cincang

– merica & garam secukupnya

– 1 sdm saos sambal botolan

Cara bikin :

1. Tumis bawang putih & bombay hingga harum. Masukkan wortel, kornet, aduk rata. Setelah beberapa saat masukkan tomat, bumbu spageti, mayonaise saos sambal, beri merica & garam sedikit saja karena dari keju juga udah asin! Masak hingga matang dan mengental, angkat lalu sisihkan

2. Campurkan susu dengan telur yang sudah dikocok

3. Iris pinggiran roti tawar lalu celupkan kedalam larutan telur dan susu.

4. Masukkan roti kedalam pyrex lalu masukkan sebagian tumisan, masukkan sisa roti dan sisa tumisan, ratakan. Taburkan keju parut diatasnya lalu panggang sekitar 30 menit.

Jadinya kayak gini, nih…

skutel2 skutel 1 skutel3

Soal rasa hmm… skutel ini agak keasinan! kata orang sih kalo masakan keasinan berarti yang bikin pengen kawin! hehehe…emang! hahahaha..gak ada hubungannya sih sebenernya, aku memang terlalu banyak kasih garam jadinya asin! Tapi biarpun asin, orang rumah pada makanin kok pas tadi sarapan, entah suka atau kepaksa karena gak ada makanan!😀

Selamat mencoba dirumah tapi ingat jangan keasinan yaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s