Simple Oatmeal Cookies Recipe

wew! udah lama banget gak posting disini… kangennnnnn

Kali ini mau bagi-bagi resep kue kering atau cookies oatmeal tapi yang sederhana banget. Pake telornya juga cuma 1 butir, itu juga kuningnya aja. FYI aku itu anti kalau bikin kue yang memerlukan banyak telur, kaya bikin cake atau bolu misalnya. Soalnya sayang kalau kuenya gagal atau bantet sedangkan modal udah banyak keluar,ha ha ha..

Hari minggu tanggal 17 kemaren pas mau sarapan, aku pengen ngemil dulu biskuit, yang ringan2 dulu sebelum sarapan yang agak berat, tapi ternyata dirumah cadangan biskuit udah bener-bener habis. Terus kepikiran buat bikin cookies dengan bahan-bahan yang ada dirumah.

Setelah dilihat-lihat, di kulkas masih ada telur, gula pasir ada,mentega juga ada, ada sebungkus simba oatmeal diatas kulkas. Yaudah deh aku kepikiran bikin kue pake oatmeal. Udah gitu konsul dulu ke mbah google terus dapet deh resep ini hanya aku modifikasi sedikit.

Mau tau resepnya kaya apa, yuk mariiii

Bahan :

-125 g tepung terigu

-75 g oatmeal/havermut (mereknya bisa quaker oats atau simba)

-75 g gula halus (gak usah beli, tinggal blender aja gula pasir :D)

-125 g mentega

– 1 kuning telur

-1/4 sdt vanila essence (aku pake yg bubuk, mau cair  juga boleh)

-1/4 sdt baking powder

-1 sdm coklat bubuk

Cara :

1. Kocok gula halus dan mentega hingga lembut, kira-kira lima menit dengan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi. Lalu masukkan kuning telur sambil terus dikocok. Kocok hingga semua bahan menyatu. Matikan mixer.

2. Campurkan oatmeal, vanila essence dan baking powder hingga rata lalu masukkan kedalam kocokan tadi. Aduk menggunakan spatula hingga rata.

3. Ambil sedikit adonan lalu letakkan dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi mentega. Besarnya sih sesuai selera. Pipihkan dengan menggunakan garpu. Lakukan hingga adonan habis. Setelah itu taburkan sedikit coklat bubuk diatasnya.

4. Panggang di oven sekitar 30-40 menit. Setelah matang tunggu hingga dingin baru masukkan kedalam toples. Kita bakal dapet 1 toples ukuran sedang.

Image

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s