Fillet Tuna Oregano Goreng Tepung

Bener-bener lain dari biasanya ibuku beberapa waktu yang lalu beli fillet ikan tuna di tukang sayur langganannya. Soalnya yang sering dibeli ibuku adalah ayam kalau ngga ya ikan air tawar biasa aja. Berhubung ada komplain dari kita yang bosen makan ayam melulu jadilah ibuku beli fillet ikan tuna segar.

Ibuku nanya sama aku, ikannya mau dimasak kayak gimana. Akhirnya sepakat di goreng tepung aja.. Dan sepulang kerja aku yang masak ikannya. Yuk kita liat resepnya kayak gimana, gampang kok😀

Bahan :

-250 gr fillet tuna segar, iris-iris agak tipis

-merica secukupnya

-garam secukupnya

-tepung bumbu serbaguna sasa pedas secukupnya

-1 sdt oregano

-minyak goreng untuk menggoreng

Caranya :

1. Beri garam dan merica pada ikan yang sudah di iris-iris, simpan dalam lemari es selama 1 jam, sampai meresap (gak perlu di freezernya)

2. Campurkan tepung serbaguna dan oregano hingga rata, dikira2 aja ya tepungnya

3. Keluarkan ikan dari kulkas lalu lumuri dengan tepung serbaguna yg sudah dicampur dengan oregano

4. goreng hingga tepung sedikit kecoklatan, jangan terlalu kering menggorengnya karena daging ikannya bakal jadi alot. Mending gak terlalu garing jadi ikannya masih agak juicy.

5. angkat dan tiriskan lalu sajikan dengan nasi hangat dan sambal botolan atau saos buatan sendiri.

Selamat mencoba!!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s