Sup Krim Instan dan Garlic Bread

Padatnya kesibukan karena pekerjaan menyebabkan orang memilih makanan instan supaya efisien dalam hal membuat makanan. Selain mie instan, sekarang ini banyak makanan yang mulai dibuat dalam bentuk instan, salah satunya sup krim.

Enaknya sup krim bisa kita nikmati kapan saja tanpa harus susah payah membeli bahan-bahan untuk membuatnya atau pergi ke restoran karena ada yang berbentuk instan keluaran Royco (Unilever) sama Mamasuka (Miwon).

 

Yang mau aku ceritain sekarang adalah Sup krim Mamasuka rasa ayam dan jagung.  Tersedia juga dalam rasa jamur dan asparagus. Tinggal pilih yang kita suka.

Per bungkus beratnya 55 gram. Satu bungkusnya memerlukan 700 ml air atau setara dengan 3 1/2 gelas. Cara memasaknya pun gampang banget! Siapkan panci dan isi dengan 3 1/2 gelas air, masukkan sup krim powdernya lalu masak sambil terus diaduk dan pakai  api sedang hingga mendidih. Setelah mendidih kecilkan api lalu aduk terus hingga mengental. Angkat dan sajikan! Kira-kira setelah matang bisa untuk 2 sampai 3 orang.

 

Biar tambah mantep dan kenyang kita juga bisa makan supnya sama roti. Biasanya sup itu sama garlic bread. Cara bikin garlic bread itu gak susah.

Bahan-bahannya adalah :

Roti perancis (roti yang bentuknya panjang dan agak keras. Bisa dibeli ditoko roti) atau roti tawar biasa juga bisa

Mentega atau butter

Bawang putih

Cara membuat :

– Potong roti dengan ketebalan yang sedang. Kalau pakai roti tawar bisa kita potong jadi dua bagian aja

– Cincang bawang putih lalu satukan dengan butter. Aduk hingga rata. Kalau kalian pake butter atau mentega yang salted alias asin jangan ditambahkan garam lagi. Kalau yang unsalted beri garam sedikit saja.

– Oleskan butter atau mentega yang sudah dicampur bawang putih diatas permukaan roti. Panggang dalam toaster atau pakai pan juga bisa. Masak hingga roti kecoklatan. Angkat.

Cara makannya bisa dicelupkan kedalam supnya atau dipisah. Tergantung selera aja.

Selamat mencoba!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s